6 Komentar

Mafia minyak Indonesia

Modus Operasi bandit-bandit minyak

Muhammad Riza Chalid [Tengah]

Satrio Arismunandar

Benarkah Muhammad Riza Chalid God Father Mafia Minyak Indonesia? Dan Benarkah mantan Dirut Pertamina Ari Soemarno digusur dari jabatannya gara gara melawan skema dari Rizal Chalid? Simak sekelumit kisah di bawah ini.

Tadi malam saya ketemu dgn orang-orang yang luar biasa…mereka adalah orang orang yang tahu persis bagamana negara RI dirampok oleh para mafia minyak

Informasi mereka menarik. Apalagi kebetulan ada berita pergantian direksi Pertamina oleh MenBUMN dahlan iskan dan heboh soal Petral

Sebab itu saya akan coba cuplikan sedikit informasi tentang mafia minyak, hubungannya dengan Pertamina dan rezim SBY.

1. Dulu kita dihebohkan dengan pemberitaan tentang Petral yang mau dibubarkan MenBUMN Dahlan Iskan tapi ternyata batal dan bahkan sekarang makin eksis

2. Dari dulu Petral disebut2 sebagai sarang korupsi puluhan triliun mulai dari jaman Orba/Suharto sampai sekarang ini. Tak pernah bisa disentuh.

3. Petral atau Pertamina Trading Energy Ltd adalah perseroan terbatas anak perusahan Pertamina yang bergerak di bidang perdagangan minyak.

4. Saham Petral 99.83% dimiliki oleh PT. Pertamina dan 0.17% dimiliki oleh Direktur utama Petral Nawazir sesuai dgn UU / CO Hongkong.

5. Tugas utama Petral adalah menjamin supply kebutuhan minyak yang dibutuhkan Pertamina/ Indonesia dengan cara membeli minyak dari luar negeri

6. Saat ini Petral memiliki 55 perusahaan yang terdaftar sebagai mitra usaha terseleksi. Pengadaan minyak o/ Petral dilakukan secara tender terbuka.

6. Namun Petral juga melakukan pengadaan minyak dengan pembelian langsung. Alasannya : ada jenis minyak tertentu yang tidak dijual bebas atau…

7. ..pembelian minyak secara langsung dapat lebih murah dibandingkan dengan mekanisme tender terbuka.

8. Tahun 2011 Petral membeli 266,42 juta barrel minyak. Terdiri dari 65,74 juta barrel minyak mentah dan 200,68 juta barrel berupa produk

9. Harga rata rata pembelian minyak oleh Petral adalah : USD 113,95 per barel untuk minyak mentah, USD 118,50 utk premium, USD 123,70 untuk solar.

10. Total pembelian minyak Petral adalah : USD 7.4 milyar untuk minyak mentah dan USD 23.2 milyar utk bensin/solar. Total : USD 30.6 milyar

11. US$ 30.6 milyar atau setara dengan Rp. 275.5 triliun per tahun. itulah jumlah uang yang dikeluarkan Pertamina/negara untuk impor minyak

12. Sekali lagi…uang Pertamina/Negara yang dikeluarkan untuk membeli minyak impor melalui Petral pada tahun 2011 = Rp. 275.5 triliun !

13. Jumlah uang yang luar biasa besar yang dikeluarkan negara untuk beli minyak impor melalui Petral ini tentu saja TIDAK pernah luput dari MAFIA.

14. MAFIA minyak yangg disebut-sebut menguasai dan mengendalikan Petral adalah Muhammad Riza Chalid. Riza diduga kuasai Petral selama puluhan tahun.

15. Disamping Riza, dulu Tommy Suharto juga disebut-sebut sebagai salah satu mafia minyak. Perusahaan Tommy diduga mark up atau titip US$ 1-3/barel

16. Kita sudah tahu siapa Tomy Suharto, tapi siapakah Muhammad Riza Chalid? Dia adalah WNI keturunan Arab yang dulu dikenal dekat dengan Cendana.

17. Riza, pria berusia 53 tahun ini disebut sebagai PENGUASA ABADI dalam bisnis impor minyak RI. Dulu dia akrab dengan Suharto sekarang merapat ke SBY.

18. Riza disebut-sebut sebagai sosok yang rendah hati, tapi siapapun pejabat Pertamina termasuk Dirut Pertamina akan gemetar dan tunduk jika ketemu dia.

19. Siapa pun pejabat Pertamina yang melawan kehendak Riza akan lenyap alias terpental. Termasuk Ari Soemarno Dirut Pertamina yang dicopot jabatannya.

20. Ari Soemarno dulu terpental dari jbtn Dirut Pertamina gara-gara mau pindahkan Petral dari Singapore ke Batam. Riza tidak setuju. Ari dipecat.

21. Jika Petral berkedudukan di Batam/Indonesia tentu pemerintah dan masyarakat luas lebih mudah awasi operasional Petral yg terkenal korup.

22. Rencana Ari soemarno ini tentu bahaya. Bisa ganggu kenyamanan Mafia Minyak yang sudah puluhan tahun menikmati legitnya(lezatnya) bisnis minyak.

23. Para perusahaan minyak dan broker minyak internasional mengakui kehebatan Riza sebagai God Father bisnis impor minyak Indonesia.

24. Di Singapore, Muh Riza Chalid dijuluki “Gasoline God Father”. Lebih separoh impor minyak RI dikuasai oleh Riza. Ga ada yang berani lawan.

25. Dulu Global Energy Resources, perusahaan Riza pernah diusut karena temuan penyimpangan laporan penawaran minyak impor ke Pertamina.

[Jurnal Toddopuli: http://jurnaltoddoppuli.wordpress.com]

6 comments on “Mafia minyak Indonesia

  1. Indonesia punyanya masyarakat Indonesia Bukan Bangsa keturunan Arab, Cina, Jepang, Korea, DLL, kenapa Kita harus takut dengan semua kebijakan. Presiden pun punyanya rakyat,Dipilih oleh Rakyat, jadi kapan pun rakyat menggugat Prediden Pun Bisa Rakyat “COPOT “

  2. Anda, kalian dan saya adalah bangsa bodoh! Kenapa?! Karena kita membiarkan penguasa! Mari kita bersatu untuk melawan penyakit ini!

  3. mustinya kita jangan rendah diri sama mafia importer minyak yg rendah hati itu, Riza Chalid, kita bisa dianggap bahlul sama ‘golkar’ itu, golongan keturunan arab :D

  4. saatnya kita berjuang melawan mafia dan rezim korup ini.

  5. di indonesia ini banyak keturunan ras arab, sama di jawa banyak ras orang indonesia, ada padang, batak, bugis, ambon, irian, dsb. org spt muh chalid ini bukan dari kalangan keturunan yang menyebarkan ajaran islam / habaib di indoneisia. pasti dari ras keturunan arab lain yang mencari untung pribadi, bukan seperti habaib yang mengajarkan manuasia di jalan yang benar seperti datuknya Baginda Nabi SAW

  6. karena kita memilih pemimpin dalam karung, tautau sudah berubah jadi pemimpin yg korup yang sekongkol mengkemplang uang Rakyat melalui komisi pembelian/ penjualan BBM yg 2-3 usd/barrel, maka itu kita bayar lebih mahal yg uang tersebut dikorup habis oleh bangsat2 mafia migas itu. sudah puluhan tahun para Pemimpin2 korup pura2 bodoh/bikin diri tidak tahu padahal tiap hari puluhan milyar uang komisi minyak masuk dalam pundi2 rekening bank mereka diLN, jadilah kita bangsa yang bodoh karena pemimpin2 kita dan keluarga2 mereka yang koruptor. maka itu mereka kriminalisasikan KPK untuk selamatkan hasil2 korupsi mereka……

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 193 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: