Tinggalkan komentar

Kepala babi di ITB ulah iseng mahasiswa seni rupa

 

Salah satu saksi yang dimintai keterangan oleh Polrestabes Bandung berinisial RW (22), mahasiswa Jurusan Seni Rupa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut teknologi Bandung (ITB) mengaku memasangkan kepala babi di jembatan yang menghubungkan Labtek V dan VI dekat kolam Indonesia Tenggelam.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Endang Sri Wahyu Utami mengatakan dalam pemeriksaan sebagai saksi tersebut, RW mengaku memasang kepala babi pada Jumat (11/2/2011) sekitar pukul 23.30 WIB.

“Namun motif pemasangan kepala babi ini hanya iseng tanpa ada niat teror atau intimidasi,” kata Endang kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa.

Menurut Endang, pada Jumat (11/2/2011) lalu, mahasiswa FSRD melakukan pesta keberhasilan pasar seni yang mereka gelar. Usai acara itu, RW mengaku menemukan kepala anjing dan babi yang tergeletak di sekitar tempat pesta tersebut.

“Hanya iseng. Kepala babi yang ditancapkan di besi dan diletakan di antara Labtek V dan VI pada Jumat pekan lalu pukul 23.30 WIB,” katanya.


Kemudian, pada Rabu (16/2/2011) mahasiswa mencium bau tidak sedap di kawasan tersebut yang ternyata berasal dari kepala babi yang digantungkan oleh RW sejak Jumat pekan lalu.

Pihak kepolisian tidak menetapkan RW sebagai tersangka karena tidak terbukti melakukan aksi teror dan intimidasi tetapi motifnya hanya iseng dan tidak ada unsur tindak pidana.

“Saat ini kami fokus menyelidiki pembakaran karena belum ada keterangan yang mengarah kepada tersangka,” katanya. [jul]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: